Minggu, 20 November 2016

Bahaya Tidur Pagi Bagi Ibu Hamil

Bahaya tidur pagi bagi ibu hamil jelas tak boleh disepelekan, tidak hanya bagi janin yang dikandung tetapi juga bagi kesehatan sang ibu. Oleh sebab itu, melalui ulasan kali ini kita akan menyimak pula bagaimana cara menghindarinya.

Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya.

Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Bahaya Tidur Pagi Bagi Ibu Hamil. Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!  

Ketahui Bahaya Tidur Pagi Bagi Ibu Hamil 


Bahaya tidur pagi bagi ibu hamil || Bahaya tidur pagi bagi ibu hamil tidak banyak diketahui oleh banyak orang  terutama oleh ibu hamil itu sendiri. Banyak ibu hamil yang merasakan lemas di pagi hari kemudian memutuskan untuk tidur. Memang tidur bisa digunakan untuk mengembalikan stamina ibu hamil itu sendiri, terutama ibu hamil yang sedang mengalami morning sickness. Sayangnya menurut penelitian, tidur di pagi hari tidak bagus untuk kesehatan, begitupula dengan kesehatan ibu hamil.
Memang saat hamil muda ibu akan merasakan malas yang luar biasa, ibu hamil juga akan mudah mengantuk. Tidur di bawah jam 12 siang dipercaya memberikan efek negatif bagi ibu hamil itu sendiri dan janin yang ada di dalam kandungan. Ibu hamil banyak yang menganggap bahaya tidur di pagi hari hanyalah mitos belaka, padahal menurut medis tidur di pagi hari ( sebelum jam 12 siang ) bisa menimbulkan masalah kesehatan bagi ibu hamil itu sendiri maupun janin yang ada di dalam kandungannya. 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bahaya tidur pagi bagi ibu hamil, kami akan memberikan informasi terlebih dahulu mengenai Tips Tidur Berkualitas untuk Ibu Hamil.

Tips Mendapatkan Pola Tidur Berkualitas Bagi Ibu Hamil


Pola tidur diperlukan untuk membentuk tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas adalah tidur dengan jam yang cukup. Setiap orang harus bisa tidur 8 jam per hari, sedangkan jika 8 jam itu tidak terpenuhi bisa dikatakan bahwa orang tersebut tidak menerapkan pola tidur yang berkualitas.

Berikut ini ada cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan pola tidur yang berkualitas seperti di lansir oleh halosehat.com:
 
➤Olahraga

Mungkin anda bosan untuk mendengarkan nasihat yang satu ini, namun inilah kuncinya. Agar anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas serta nyenyak, olahraga menjadi satu kunci utama yang harus dilakukan. Tips olahraga rutin selama 30 menit per hari bisa menciptakan tidur yang berkualitas oleh sebab itulah meski olahraga ringan. Ibu hamil juga dianjurkan untuk tetap melakukan olahraga.
 
➤Menjadwalkan Waktu Tidur

Untuk mendapatkan pola tidur yang berkualitas, ibu hamil bisa menjadwalkan waktu tidur agar bisa tidur secara teratur. Menjadwal waktu tidur bisa digunakan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Yang harus diingat oleh ibu hamil adalah hindari tidur dengan waktu yang tidak teratur.

Misalnya saja tidur jam 12 malam, besoknya tidur jam 9 malam kemudian harinya tidur jam 10 malam. Usahakan untuk selalu tidur dengan jam yang teratur.
 
➤Mengenali Kebiasaan

Tentu anda memiliki kebiasaan sebelum tidur, misalnya saja anda memiliki kebiasaan membaca sebelum tidur dan anda memiliki jam tidur jam 10 malam. Hal itu artinya anda bisa membaca buku hanya sampai jam 9.30 malam saja selanjutnya jam 10 malam anda harus sudah terlelap dalam tidur untuk istirahat malam.
 
➤Hindari Makanan Berat

Selain, bahaya tidur pagi bagi ibu hamil, ia juga harus bisa menghindari berbagai macam makanan berat sebelum tidur. Terlalu banyak makan dan terlalu kenyang bisa membuat ibu hamil susah tidur pada malam harinya. Jika ibu hamil merasakan lapar saat malam hari, ibu hamil bisa mengemil buah-buahan untuk ibu hamil yang kaya serat bagus untuk ibu hamil.
 
➤Hindari Bermain Komputer

Jika ibu hamil sehabis bermain komputer, ibu hamil jangan langsung tidur. Hal itu dikarenakan jika ibu hamil langsung tidur tanpa memberikan jeda bisa berakibat ibu hamil mengalami insomnia. Jeda antara main komputer dengan waktu tidur minimal 30 menit. Relaksasi otak juga diperlukan bagi ibu hamil yang sehabis bermain komputer.
 
➤Jangan Bermain Handphone

Kebiasaan ibu hamil dan orang-orang adalah mereka sudah berada di tempat tidur namun masih memegang handphone. Kebiasaan ini bisa membuat ibu hamil mengalami susah tidur, seperti halnya dengan poin sebelumnya. Berilah jeda antara bermain handphone dengan waktu anda pergi ke tempat tidur. Jika ibu hamil sehabis bermain handphone langsung tidur tanpa memberikan waktu jeda minimal 30 menit akibatnya adalah ibu hamil akan mengalami insomnia.

➤Padamkan Lampu

Tidur di tempat tidur yang gelap bisa membuat ibu hamil mudah tertidur atau terlelap, selain itu tidur di ruangan yang terang benderang bisa membahayakan kesehatan. Efek dari paparan lampu neon yang terang benderang dipercaya bisa menimbulkan kanker di kemudian harinya. Oleh sebab itulah, orang yang bekerja di malam hari dan dibawah sinar lampu rentan untuk terkena kanker.

➤Tempat Tidur Yang Nyaman

Ibu hamil disarankan untuk tidur di tempat tidur yang nyaman, hindari tidur di tempat tidur yang keras. Tidur di tempat tidur yang keras bisa membuat ibu hamil terkena insomnia atau susah tidur, selain itu bagi ibu hamil tua bisa menyebabkan ibu hamil tersebut terkena gangguan kehamilan seperti sakit punggung.

Berikut Informasi Mengenai Bahaya Tidur Pagi Bagi Ibu Hamil


Adanya janin dalam tubuh seorang ibu tentu membuat ia lebih berhati-hati dalam segala hal, baik ketika beraktivitas maupun beristirahat. Jika dulunya ia mudah terlelap karena tak mengkhawatirkan posisi tidurnya, maka kini ibu harus berhati-hati agar tidak berbaring telungkup.

Dari Bulan Ke Bulan bahaya tidur pagi bagi ibu hamil Selain kerap merasa tak nyaman, ibu hamil juga sering buang air kecil, mengalami kram kaki, hingga merasakan berbagai emosi antara senang dan gelisah ketika memikirkan calon bayinya. Tak heran beberapa hal ini membuat 8 dari 10 ibu hamil mengalami insomnia.

Lantas, apa sebenarnya bahaya tidur pagi bagi ibu hamil? Bila insomnia mulai berpengaruh pada kesehatan serta fungsi tubuh ibunya, maka dapat dipastikan sang bayipun akan ikut mengecap resikonya. Beberapa bahaya yang berpotensi muncul akibat tidur pagi bagi ibu hamil:

  1. Kelesuan Gangguan 
  2. Metabolisme 
  3. Peningkatan berat badan tak sehat
  4. Tidak Banyak Beraktivitas
  5. Sulit Konsentrasi 
  6. Sakit Kepala
  7. Cairan Ketuban Banyak 
  8. Kebingungan Sel Darah Putih 
  9. Meningkat Resiko Diabetes 
  10. Resiko Masalah Jantung 
  11. Resiko Anemia Fungsi 
  12. Otak Tidak Seimbang 
  13. Gangguan Pencernaan
Bersumber dari Mediskus

Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://obatherbalinsomniaterbaik.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Alamat web diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami
Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Bahaya Tidur Pagi Bagi Ibu Hamil

1 komentar:

  1. Menjadi Pemenang Itu Sangat Menyenangkan Anda Bukan ???
    Kabulkan Impian Menang Kamu Di Jagodomino,com.
    Join Dan Jangan Ragu Lagi Di Jagodomino,com.
    Rajanya Kartu Hokky Hanya Disini !
    Mudah Menangnya !!
    Rasakan Sensasi Kemenangan Di Jagodomino,com
    Situs Game Kartu Domino Online Terpercaya
    Hanya Di Jagodomino
    Raih Rupiah sebanyak2nya Hanya Di Jagodomino,com
    Kelebihan Jagodomino. INFO Yang Di GEMARI MEMBER Jagodomino

    * Minimal Deposit >>> 15.000
    * Minimal Withdraw >>> 15.000
    * Proses Depo / WD Super Cepat

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus